Asesmen dan Rubrik Penilaian
Hasil asesmen ditentukan berdasarkan pengerjaan tantangan pada masing-masing aktivitas, dengan menggunakan skala 0 – 100 untuk menentukan ketercapaian tujuan pembelajaran.
No |
Nilai |
|
(0 – 100) |
||
1 |
TIK-K8-01: Peserta didik mampu memahami struktur dari konten dan fitur utama aplikasi pengolah kata. |
|
2 |
TIK-K8-02: Peserta didik mampu merangkum, mengevaluasi, dan menyimpulkan beberapa bahan bacaan dalam bentuk digital dengan membuat kliping melalui aplikasi pengolah kata. |
|
3 |
TIK-K8-03: Peserta didik mampu membuat presentasi dengan menyalin dan memindahkan konten dari dari satu aplikasi ke aplikasi lain. |
|
Keterangan:
Kategori |
Rentang Nilai |
Keterangan |
Belum Berkembang |
0 – 39 |
Belum mencapai ketuntasan, diperlukan pembimbingan khusus |
Mulai Berkembang |
40 – 59 |
Belum mencapai ketuntasan, remidial seluruh bagian |
Sedang Berkembang |
60 – 74 |
Belum mencapai ketuntasan, remidial di bagian yang diperlukan |
Berkembang Sesuai Harapan |
75 – 84 |
Sudah mencapai ketuntasan, tidak diperlukan remidial. |
Sangat Berkembang |
85 – 100 |
Sudah mencapai ketuntasan, perlu pengayaan atau tantangan lebih. |