Asesmen dan Rubrik Penilaian
Hasil asesmen ditentukan berdasarkan pengerjaan tantangan pada masing-masing aktivitas, dengan menggunakan skala 0 – 100 untuk menentukan ketercapaian tujuan pembelajaran.
No |
Nilai |
|
(0 – 100) |
||
1 |
JKI-K8-01: Peserta didik mampu memahami konfigurasi jaringan komputer. |
|
2 |
JKI-K8-02: Peserta didik mampu memahami cara kerja pengiriman data pada jaringan komputer melalui proses routing. |
|
3 |
JKI-K8-03: Peserta didik mampu mengidentifikasi kekuatan sinyal berdasarkan lokasi ponsel. |
|
4 |
JKI-K8-03: Peserta didik mampu mengidentifikasi pesan penipuan dalam rangka terhubung internet dengan aman. |
|
Keterangan:
Kategori |
Rentang Nilai |
Keterangan |
Belum Berkembang |
0 – 59 |
Belum mencapai ketuntasan, diperlukan pembimbingan khusus |
Mulai Berkembang |
60 – 69 |
Belum mencapai ketuntasan, remidial seluruh bagian |
Sedang Berkembang |
70 – 79 |
Belum mencapai ketuntasan, remidial di bagian yang diperlukan |
Berkembang Sesuai Harapan |
80 – 89 |
Sudah mencapai ketuntasan, tidak diperlukan remidial. |
Sangat Berkembang |
90 – 100 |
Sudah mencapai ketuntasan, perlu pengayaan atau tantangan lebih. |